2018-05-17 00:00:00 | By. ANDRI ARIESTIANTO | READ 1,109 TIMES

ANDA SULIT KONSENTRASI ?
BISA JADI ANDA KENA BRAIN FATIGUE! INI SOLUSINYA.

Hiruk-pikuk dunia yang saat ini komplek membuat kita harus ekstra dalam memilah mana fokus kita. Mulai dari dunia politik, keadaan ekonomi dan belum lagi jika Anda seorang pebisnis tentu harus mengurus bisnisnya, jika Anda seorang karyawan tentu juga harus mengurus kerjaan yang menumpuk, deadline, meeting sini-sono serta belum lagi macet di kota-kota besar Indonesia yang sering kali membuat kita stress juga.

Disela-sela waktu mengecek sosmed, eh... bukan refreshing malah yang ada isinya bikin pusing kacau pikiran dan emosi, dsb.
Semua energi kita terkuras untuk memikirkan hal-hal di atas. Kita tidak ingin memikirkan tapi karena kemasukan ke dalam otak kita yang akhirnya mau tidak mau otak “berputar” untuk memikirkannya.

SAYA INGIN MENGAJAK ANDA 10 MENIT UNTUK SEJENAK MELUPAKAN DAN KELUAR DARI KONDISI DIATAS.
(Kebetulan saya mengenal tentang Brain Fatigue pada sekitar tahun 2005 - 2006 saat mengikuti PELATIHAN PEMOGRAMAN OTAK, dan ternyata jika dipraktekkan sangat bagus sekali, terbukti sampai detik ini saya pergunakan terus).

Sangat penting sekali, jika terlalu banyak hal yang membebani otak kita itulah yang disebut Brain Fatigue (Kelelahan Otak). Disaat Brain Fatigue menyerang, otak kita tidak dapat berpikir tajam dan jernih. Tentu dapat mempengaruhi kinerja atau kegiatan kita.

Solusi untuk mengurangi Brain Fatigue adalah KURANGI DISTRAKSI (keadaan yang membuat seseorang berhenti memberikan atensi pada sesuatu). Anda mulai fokus, pikiran, tenaga, energi dan uang pada sesuatu yang dapat meningkatkan skill dan income kita.

1. TENTUKAN LIST.
Buatlah sebuah list "Apa yang ingin Anda kerjakan hari ini?"

2. FOKUS SOLUSI.
Ketika ada something yang mengganggu otak atau mengurasi tenaga, maka kita fokus pada solusi sering kali fokus solusi akan lebih cepat reda dibanding kita fokus pada masalah (mencari siapa yang salah)

3. POLA PIKIR ASERTIF.
Ada 3 sikap kita dalam menghadapi suatu hal, yaitu :
• Pasif (orang cenderung diam),
• Agresif (orang yang menyerang),
• Asertif (orang yang terus berupaya menjelaskan sampai saling memahami dengan teknik dan data yang berbeda).

SEMOGA BERMANFAAT

PROMO DAHSYAT GLUTERA
LOGIN MEMBER GLUTERA
No ID / Username :
Password :
Security Code :
 Lupa Password
STATISTIC GLUTERA
Today visitor : 161
Total visitor : 37,384,122
CARDCHECK GLUTERA
BANNER GLUTERA
Copyright By. Glutera Indonesia © 2018 Indonesia
Alright Reserved